Menhub Lakukan Pengecekan di Bandara Wiriadinata Sebelum Diresmikan Presiden

Menhub Lakukan Pengecekan di Bandara Wiriadinata Sebelum Diresmikan Presiden
Menhub Budi Karya saat melakukan pengecekan di Bandara Wiriadinata sebelum diresmikan Presiden Jokowi. Foto: Istimewa

jpnn.com, TASIKMALAYA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebelum peresmian, Menhub mengecek persiapan mulai dari kondisi pintu sampai toilet bandara.

Didampingi Dirjen Udara Polana B. Pramesti dan Dirjen Darat, Budi Setiyadi dan Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman, Menhub ingin memastikan bahwa bandara siap untuk diresmikan. "Nanti pak Presiden datang dari pintu mana? Harus siap semua ya," Kata Menhub dalam siaran tertulisnya, Rabu (27/2).

Tidak hanya di dalam bandara, Menhub juga melakukan pengecekan di area luar bandara. Saat menemukan tumpukan besi, Menhub langsung meminta agar petugas memindah besi tersebut. "Mas tolong nanti besi ini dipindah, jangan disimpan disitu," ujarnya.

Raut muka Menhub sedikit memerah saat memasuki toilet. Mantan Dirut AP II ini kesal ketika toilet yang terlihat tampak bersih dari luar, ternyata di dalamnya kotor.

"Ini tidak dikontrol? habis dipakai tidak dibersihkan. Tolong ini dibersihkan segera ya," pinta Menhub.

Diketahui, Bandara Wiriadinata adalah fasilitas TNI AU yang landasan pacunya bertambah 400 meter dari semua semula 1.200 meter menjadi 1.600 meter.

Pantauan di lapangan, tampak bandara tersebut sudah terlihat nyaman, ada tiga counter untuk chekin dengan jumlah kursi yang bisa menampung 120 penumpang. (jpnn)


Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi akan mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, Jawa Barat.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News