Menhub Minta Kesejahteraan Pengemudi Online Diperhatikan

 Menhub Minta Kesejahteraan Pengemudi Online Diperhatikan
Ojek online (Ojol). (Foto: Radar Bogor/jpnn)

jpnn.com, JAKARTA - Di penghujung 2018, Grab, online-to-offline (O2O) mobile platform terkemuka di Asia Tenggara, menggelar Grab Karnaval yang bertempat di Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (22/12).

Karnaval itu untuk merayakan pencapaian bisnisnya bersama 6.000 mitra pengemudi GrabCar dan GrabBike beserta keluarganya yang dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Budi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Grab ini. "Saya apresiasi Grab mengadakan kopi darat seperti ini," kata Budi. 

Menurut Budi, kegiatan ini bisa menjadi kebahagiaan bagi driver yang sudah seharian mencari nafkah. Dia mengharapkan para operator transportasi online selalu memperlakukan driver dengan baik. 

"Ini adalah satu contoh hubungan yang baik," tambah Budi. 

Menurutnya, hubungan yang baik bisa menumbuhkan semangat sehingga para pengemudi dapat memberikan service yang lebih baik lagi. Budi juga mengimbau agar memperhatikan keselamatan.

"Pengemudi harus menjaga kendaraannya lebih baik, lebih layak dan sopan dalam melayani pelanggan," imbaunya.

Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menyampaikan bahwa apresiasi kepada mitra ini dilakukan karena 2018 merupakan tahun yang luar biasa bagi Grab.

Sepanjang tahun 2018 Grab telah berhasil memperluas layanannya dari 12 kota pada awal tahun 2017 menjadi 222 kota di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News