Menhub Resmikan Kantor Operasional Lion Air Group

Menhub Resmikan Kantor Operasional Lion Air Group
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meresmikan kantor operasional Lion Air Group. Foto dok Humas Lion

jpnn.com, TANGERANG - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan kantor operasional Lion Air Group di Jalan Marsekal Suryadharma, Tangerang, Banten, Jumat (21/7).

Peresmian tersebut ditandai dengan tanda tangan batu prasasti, yang juga dihadiri Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait mengatakan, gedung LOC dibangun sejak 2015, dan beroperasi bertahap sejak 2016.

Gedung ini digunakan sebagai pusat operasional, melakukan penjadwalan dan pergerakan rotasi pesawat, kru, manajemen teknisi dan enginer.

“Di situ juga terdapat ruang workshop untuk pelatihan,” ujar Edward.

Di dalam gedung terdapat ruang monitoring pergerakan pesawat, kru kabin, dan kondisi cuaca sekitar bekerja sama dengan Air Navigation Indonesia, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), dan Kementerian Perhubungan.

Ruang rapat dan komunikasi antara awak kabin dengan pilot, juga ruang pemeriksaan kesehatan sebelum penerbangan yang dilengkapi dokter tersedia. Awak kabin secara rutin dilakukan pemeriksaan kesehatan dan penggunaan narkoba.

"Kami kontrol semua tanpa kecuali. Gedung LOC ini beroperasi penuh selama 24 jam. Seluruh kegiatan penerbangan terkontrol dengan baik," ucapnya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meresmikan kantor operasional Lion Air Group di Jalan Marsekal Suryadharma, Tangerang, Banten, Jumat (21/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News