Menjelang Lebaran, Dua Minimarket di Cianjur Digasak Maling

Menjelang Lebaran, Dua Minimarket di Cianjur Digasak Maling
Polisi meminta keterangan dan memeriksa TKP minimarket yang digasak maling. Foto: Radar Cianjur

jpnn.com, CIANJUR - Belum genap sepekan, aksi pencurian sudah terjadi di dua minimarket. Uang jutaan rupiah menjadi targetnya. Pelaku pun tak segan-segan menodongkan senjata api kepada karyawan minimarket.

Yang terbaru, pencurian terjadi di salah satu minimarket di Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur, Jawa Barat, pada Senin (27/5) sekitar pukul 20:00 WIB. Pencurian tersebut bermula ketika salah seorang pengunjung berpura-pura hendak ke toilet.

Pelaku yang diketahui seorang pria sekitar usia 20 tahun, melihat situasi di minimarket tengah ramai-ramainya. “Jadi si pelaku pura-pura ingin ke toilet saat melihat toko sedang ramai. Dengan adanya kesempatan, si pelaku langsung mencuri uang korban yang berada di dalam tas gudang minimarket,” tutur Adi, salah seorang karyawan minimarket seperti dilansir Jawa Pos Radar Cianjur.

Adi mengaku uang yang digasak dari dua tas karyawan sebanyak Rp 3,7 juta yang berada di dalam gudang. “Memang kejadiannya tidak begitu lama. Sekitar lima menit kurang, si pelaku leluasa mengambil uang THR karyawan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Gila, Minimarket 24 Jam Lagi-Lagi Dirampok

Sebelumnya, pada Jumat (24/5), perampokan minimarket terjadi di wilayah Hanjawar, Cipanas. Dilaporkan dari akun instagram @yeliherlija, perampok berjumlah tiga orang. Dua orang masuk serta membawa sajam dan senjata api rakitan menodong ke pegawai mini market.

Para pelaku berhasil menggasak uang puluhan juta serta yang lainnya yang satu menunggu di mobil, setelah mendapatkan hasil curiannya mereka langsung kabur. Kejadian sekitar pukul 05:25 pagi. Pelaku berhasil menggasak uang puluhan juta dari brankas setelah menyekap dua karyawan minimarket.

Saat itu, dua karyawan bersiap membuka minimarket. Satu orang berada di bagian kasir dan seorang lagi di lorong dalam minimarket.

Belum genap sepekan, aksi pencurian sudah terjadi di dua minimarket di kawasan Cianjur, Jawa Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News