Menko Darmin: Presiden Tinggal Memilih

Menko Darmin: Presiden Tinggal Memilih
Menko Perekonomian Darmin Nasution. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BOGOR - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku telah menyiapkan daftar daerah yang akan masuk program percepatan realisasi Perhutanan Sosial tahap satu.

Dia menyatakan, program ini bukan distribusi tanah kepada masyarakat, tapi memberi akses untuk memanfaatkan lahan negara selama periode tertentu.

"Kami sudah ada list-nya. Ada enam daerah di Jawa yang sudah jadi prioritas," ujar Darmin di kompleks Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (14/7).

Nantinya, lahan yang diberikan akses kepada masyarakat bisa diusahakan secara prouktif dalam klaster-klaster, baik perorangan maupun kelompok. Masing-masingnya mulai dari ratusan sampai ribuan hektare.

"Tinggal kita tunggu, presiden mau memilih yang mana duluan. Ada di Jabar dua lokasi, Jateng dua dan Jatim dua. Nah, tinggal nanti presiden memilih baru kita launching," tambah dia.(fat/jpnn)


Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution mengaku telah menyiapkan daftar daerah yang akan masuk program percepatan realisasi Perhutanan


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News