Menko PMK Apresiasi Penyelenggara Lebaran 2017

Menko PMK Apresiasi Penyelenggara Lebaran 2017
Menko PMK Puan Maharani menyerahkan piagam apresiasi kepada penyelenggara Lebaran 2017. Foto: Kemenko PMK

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menyerahkan piagam penghargaan prestasi penyelenggara Lebaran 2017 kepada kementerian/lembaga (K/L) pemerintah serta BUMN.

Pemberian apresiasi ini merupakan inisiasi dari Unit Kerja Presiden (UKP) Pembinaan Ideologi Pancasila dan dilaksanakan di Gedung Krida Bhakti Jakarta, Selasa (1/8).

“Penanganan mudik Lebaran 1438 H menjadi momentum yang berharga bagi pemerintah untuk memperlihatkan capaian positif yang terasa dan menyentuh langsung masyarakat. Penanganan di tahun 2017 dirasakan jauh lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, dengan jumlah pemudik yang lebih banyak dari tahun 2016,” ujar Menko PMK.

Menurut Mbak Puan, penyelenggaraan tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya karena sudah mulai dilakukan sejak perencanaan, pengecekan kesiapan infrastruktur jalan, penyiapan manajemen dan rekayasa lalu lintas operasional di lapangan, pengecekan kesiapan sarana angkutan, dan penyiapan fasilitas pendukung seperti kesiapan lokasi istirahat (rest-area), pos kesehatan dan ketersediaan BBM.

"Pemerintah telah bekerja keras dan berkomitmen meningkatkan sarana dan prasarana transportasi dalam arus mudik Lebaran 2017. Berbagai strategi yang dilakukan di antaranya pilihan jalur mudik diperbanyak, pembangunan parking bay, flyover dan tol fungsional Trans-Jawa dan Trans-Sumatera," ujar Puan.

Selain itu koordinasi yang intensif dengan para stakeholder, ramp check, pelayanan posko kesehatan terpadu, dan fasilitas lainnya.

Sementara Kepala UKP PIP, Yudi Latief mengatakan apresiasi prestasi penyelenggara Lebaran 2017, 1 Syawal 1438 H bertujuan untuk memberikan apresiasi atas keberhasilan dalam pengamanan, pengendalian, dan kelancaran dalam penyelenggara Lebaran 2017.

Penghargaan tersebut diberikan kepada 15 kementerian/lembaga (K/L) dan BUMN yang berperan aktif dalam penyelenggaraan Lebaran 2017 lalu.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Puan Maharani menyerahkan piagam penghargaan prestasi penyelenggara Lebaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News