Menko Polhukam Jamin Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Aman

Menko Polhukam Jamin Umat Kristiani Rayakan Natal dengan Aman
Menko Polhukam Wiranto. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggelar rapat koordinasi khusus membahas pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, Jumat (23/12). 

Rapat tersebut dipimpin langsung Menko Polhukam Wiranto dihadiri sejumlah menteri.

Di antaranya Menteri Sosial Kofifah Indar Parawansa, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Rini Sumarno, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Suhardi Alius dan Jaksa Agung M Prasetyo.

"Tadi pagi kami sudah melakukan rapat koordinasi terbatas membicarakan masalah penanggulangan terorisme di Indonesia," ujar Wiranto usai menggelar rapat. 

Selain di tingkat kementerian/lembaga, aparat keamanan menurut Wiranto, sebelumnya juga telah membuat perencanaan komprehensif dan terperinci. 

Demi membangun suasana perayaan Natal dan Tahun Baru dapat berjalan dengan aman dan terkawal dengan baik. 

"Diharapkan umat Kristiani yang melaksanakan perayaan, bisa merasa aman. Demikian juga perayaan Tahun Baru, kita harapkan masyarakat Indonesia bisa mengikuti pergantian tahun dengan sebaiknya, sesuai cara mereka masing-masing, sesuai daerah. Jangan sampai ada ancaman apapun tatkala mereka melewati pergantian tahun itu," kata Wiranto. 

Menurut mantan Panglima ABRI ini, seluruh persiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru telah berjalan dengan baik. Demikian juga terkait arus lalu lintas, juga telah ditangani dengan baik.(gir/jpnn)


JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggelar rapat koordinasi khusus membahas pengamanan jelang Natal dan Tahun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News