Menkominfo: Perintis Startup Harus Inovatif dan Kreatif

Menkominfo: Perintis Startup Harus Inovatif dan Kreatif
Rudiantara. Foto: JPNN

jpnn.com, BOGOR - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, perintis perusahaan startup harus memiliki kemampuan mengelola risiko, inovatif, konsistensi, dan kreativitas.

Rudiantara menyampaikannya pada kuliah umum bertema Nasionalisme di Era Digital yang diselenggarakan Institut Pertanian Bogor (IPB) di gedung Graha Widya Wisuda IPB, Dramaga, Bogor, Jawa Barat, Senin (24/9).

Menurut Rudiantara, perusahaan startup dengan pengelolaan keuangan yang stabil memberikan banyak manfaat bagi masyarakat.

Misalnya, mendorong pertumbuhan perekonomian, menyerap banyak tenaga kerja, serta mampu berkompetisi di taraf international.

"Saya berharap anak muda Indonesia memiliki pola pikir untuk menjadi perintis startup. Kita tidak pernah meragukan kemampuan para anak bangsa dalam kreasi inovasi dan membuat model bisnis serta mengendalikan perusahaan untuk tumbuh dengan kecepatan optimal," ucap Rudiantara.

Rudiantara menjelaskan, kucuran dana dari investor asing bukan berarti startup asal Indonesia diambil alih oleh bangsa asing.

Sebab, pengawasan merger dan akuisisi maupun employee stock option program dan manajemennya tetap dikendalikan lokal.

Acara itu juga dihadiri CEO Impact Digital Fahri Amirullah, Vice President of Product Bukalapak Zakka Fauzan, dan CEO etanee.id Herry Nugraha.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara mengatakan, perintis perusahaan startup harus inovatif, konsisten, dan kreatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News