Menkumham Buka Perkemahan Remaja Nasional PGI-GMIM 2017, Ini Pesannya

Menkumham Buka Perkemahan Remaja Nasional PGI-GMIM 2017, Ini Pesannya
Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly bersama Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey pada pembukaan Perkemahan Kreatif Remaja Nasional PGI-GMIM 2017 di Minahasa, Senin (26/6). Foto: Humas Kemenkumham

jpnn.com, MINAHASA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengharapkan kalangan muda Kristen benar-benar mampu membawa manfaat bagi Indonesia.

“Saya punya harapan bahwa anak-anak gereja akan mampu menerangi negara ini,” ujar Yasonna dalam pesannya saat membuka Perkemahan Kreatif Remaja Nasional Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Sinode Gereja Maseh Injil Minahasa (GMIM) 2017 di Desa Leilem, Minahasa, Sulawesi Utara, Senin (26/6).

Kegiatan itu diikuti tak kurang dari 14 ribu muda mudi. Sedangkan temanya adalah Remaja Gereja yang Tangguh dan Inovatif.

Yasonna menegaskan, anak-anak muda gereja harus punya iman yang kuat agar memperoleh berkat dalam menjalani kehidupan. “Kamu harus tumbuh beriman dalam Tuhan Jesus Kristus,” ucapnya lagi.

Menkumham Buka Perkemahan Remaja Nasional PGI-GMIM 2017, Ini Pesannya

Peraih gelar doktor dari North Carolina State University, Amerika Serikat itu menjelaskan, kegiatan Perkemahan Kreatif Remaja Nasional juga untuk mengasah kepekaan terhadap teman yang sedang bermasalah. “Untuk mengajak remaja gereja dan anak remaja lainnya di Indonesia untuk menjadi anak-anak yang taat hukum dan khususnya menjauhi narkoba,” ujarnya.

Selain itu, kata Yasonna, generasi muda harus membangun rasa kebangsaan sebagai perekat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. Maka, sambungnya, anak-anak gereja harus meningkatkan kemampuan dan selalu berupaya meraih mimpi dicita-citakan dengan tetap berdoa.

“Bermimpilah, bekerja keras, berdoa, niscaya akan sukses. Saya menjadi menteri karena karunia Tuhan,” ujarnya.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengharapkan kalangan muda Kristen benar-benar mampu membawa manfaat bagi Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News