MenPAN-RB Pastikan Pensiunan PNS Terima THR Tahun Depan

MenPAN-RB Pastikan Pensiunan PNS Terima THR Tahun Depan
MenPAN-RB Asman Abnur saat memberi keterangan pers di KSP. Foto: mesya

jpnn.com, JAKARTA - Pensiunan PNS, dan TNI/Polri tidak hanya menikmati tunjangan hari raya (THR) tahun ini. Kebijakan ini dipastikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur akan berlanjut terus.

"Kami harapkan para pensiunan akan terima THR terus, jadi tidak berhenti di tahun ini saja," ujar Menteri Asman di Kantor Sekretariat Presiden (KSP), Jumat (25/5).

Dia menyebutkan, pensiunan perlu mendapatkan THR karena sudah mengabdi puluhan tahun untuk negara. Apalagi tunjangan pensiun sangat minim.

"Contohnya Kepala KSP Pak Moeldoko, begitu pensiun tunjangannya langsung merosot tajam. Ini yang bikin para aparatur kita syok saat masuk masa pensiun karena biasanya terima gaji banyak, saat pensiun tidak sampai setengah gaji yang diterima," bebernya.

Dia berharap selain THR, akan ada perbaikan dari sisi gaji serta jaminan hari tua (JHT). Saat ini RPP gaji dan JHT sudah tahap finalisasi. Menteri Asman pun meminta KSP untuk mendorong RPP tersebut segera disahkan. (esy/jpnn)


MenPAN-RB Asman Abnur memastikan kebijakan pemberian tunjangan hari raya (THR) untuk penisunan PNS dan TNI/Polri akan terus berlanjut.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News