MenPAN-RB: Setop Rezim PNS Malas dan Tidak Inovatif

MenPAN-RB: Setop Rezim PNS Malas dan Tidak Inovatif
Asman Abnur. Foto: Humas Kemenpan

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyindir PNS yang memakai budaya datang kantor hanya untuk absen. Budaya malas ini, tidak layak lagi digunakan di era sekarang.

"Bukan zamannya lagi PNS malas. Yang malas-malas ini tidak layak dibayar negara," kata Menteri Asman, Senin (31/7).

Asman menjelaskan PNS pemalas yakni yang datang ke kantor hanya sekadar absen, dan tidak mengerjakan apapun. Kemudian pada akhir tahun anggaran yang diberikan negara bisa terserap dengan baik tapi hasilnya tidak terlihat serta tidak dirasakan masyarakat.

"Rezim yang malas dan tidak inovatif seperti itu kita setop dan tidak boleh lagi terjadi. Setiap PNS pekerjaannya harus terukur dan tidak boleh ditawar-tawar lagi,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihaknya saat ini tengah menerapkan sistem manajemen kinerja, di mana setiap PNS harus jelas apa yang dikerjakan selama berada di kantor dan pegawai tersebut pun harus terlihat kontribusinya bagi organisasinya masing-masing. Jika kinerja para penyelenggara negara masih seperti demikian maka negara ini akan tertinggal oleh kemajuan negara-negara lainnya.(esy/jpnn)


Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Asman Abnur menyindir PNS yang memakai budaya datang kantor hanya untuk


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News