Menpar Arief Yahya Ajak Pemudik Lampung Promosikan 10 Destinasi Ini

Menpar Arief Yahya Ajak Pemudik Lampung Promosikan 10 Destinasi Ini
Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, LAMPUNG - Lampung secara geografis emang tidak jauh dari Jakarta. Banyak masyarakatnya merantau ke ibukota. Tak heran jika banyak pemudik yang melintas ke provinsi paling ujung timur Sumatera ini saat musim libur Lebaran seperti sekarang.

Selain lintasan mudik, Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Lampung sebetulnya menyimpan potensi wisata tinggi. Bahkan banyak objek kelas dunia yang belum diolah.

Di Lampung, destinasi wisatanya lengkap, mulai wisata bahari, adventure, taman nasional, hingga wisata sejarah semua ada. Hanya dibutuhkan menyeberang dari Pelabuhan Merak-Bakauheni saja. Itupun tidak lama, hanya 30 menit saja.

"Jadi, kalau akses dan amenitasnya sudah bagus, standar dunia, maka atraksinya sudah memenuhi syarat untuk dikembangkan menjadi destinasi top," ungkap Arief Yahya.

Menpar Arief Yahya mengajak para pemudik untuk turut mempromosikan destinasi wisata Lampung denfan ikut memposting ke media sosial masing-masing. "Bila liburan wisata ke Lampung, jangan lupa share foto-fotonya ke medsos sebanyak-banyaknya. Jangan lupa beri hashtag #WisataJalurMudik #MudikPenuhPesona #PesonaIndonesia #WonderfulIndonesia," ajak Menpar Arief Yahya.

Berikut destinasi wisata di Lampung yang bisa dijelajahi:

1. Pantai Pasir Putih

Terletak sekitar 20 kilometer dari kota Bandar Lampung, Pantai Pasir Putih adalah salah satu tempat wisata di Lampung yang paling favorit karena dekat dengan ibukota.

Lampung secara geografis emang tidak jauh dari Jakarta. Banyak masyarakatnya merantau ke ibukota. Tak heran jika banyak pemudik yang melintas ke

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News