Menpora Bangga Pemuda Kreatif Raih Rekor Muri

Menpora Bangga Pemuda Kreatif Raih Rekor Muri
Menpora Imam Nahrawi menyaksikan pemuda kreatif meraih rekor MURI pada Minggu (5/5). FOTO: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi membuka dan menyaksikan langsung kegiatan Pojok Pemuda Kreatif Konser Indonesia Raya dan Pemecahan Rekor Muri di Taman Suropati, Jakarta, Minggu (5/5).

Dalam kegiatan ini, ada 326 pemain orkestra yang meraih rekor MURI untuk kategori pemusik taman pertama di Indonesia. Mereka memecahkan rekor dengan memainkan Lagu Indonesia Raya.

"Ini inisiatif yang luar biasa mengumpulkan para pemuda kreatif dan peduli musik dan semua bergembira karena kegiatan ini memecahkan Rekor Dunia oleh MURI. Ini pertanda para musisi kita harus terus disupport, didorong, difasilitasi untuk konser, untuk perform seperti pagi ini, kita harap kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan dengan rutin sebagai bagian nasionalisme kita semua," kata Menpora.

BACA JUGA: Menpora Dukung Kegiatan Positif Surabaya Community

Dalam acara ini, Menpora Imam Nahrawi didampingi istrinya Shobibah Rohmah dan Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah.

Kegiatan ini sendiri digagas oleh Forum Komunikasi Pemuda Indonesia dan Taman Suropati Chamber. Ke 326 peserta orkestra ini berasal dari berbagai sekolah, lembaga, instansi dan beberapa komunitas lainnya bahkan memecahkan Rekor Dunia.

Selain lagu kebangsaan Indonesia Raya juga ditampilkan beberapa lagu kebanggaan lain seperti Bangun Pemudi Pemuda, Satu Nusa Satu Bangsa, Rayuan Pulau Kelapa hingga Theme Song Asian Games 2018 Meraih Bintang.

"Kami bersyukur pagi ini telah meraih Rekor Dunia yang pasti akan memotivasi para musisi muda untuk terus menunjukkan kreativitasnya," tegas Imam.

Menpora Imam Nahrawi membuka dan menyaksikan langsung kegiatan Pojok Pemuda Kreatif Konser Indonesia Raya dan Pemecahan Rekor Muri di Taman Suropati, Jakarta, Minggu (5/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News