Menpora Berharap Ada Liga Sepak Takraw

Menpora Berharap Ada Liga Sepak Takraw
Menpora Imam Nahrawi ikut bermain sepak ranjang bersama atlet belia sepak takraw di Jakarta. Foto: Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Setelah membuka Kejurnas Sepak Takraw Piala Bergilir Piala Menpora I di GOR Cendrawasih, Jakarta Barat, Sabtu (29/7) siang, Menpora Imam Nahrawi disuguhi permainan sepak ranjang.

Atlet-atlet belia tampak bermain indah dalam permainan dasar sepak takraw tersebut, dengan oper bola ala tekong dan sundulan bola ke ranjang.

Menpora tampak terkesima aksi para atlet-atlet belia bergaya atlet sepak takraw dan tak menyia-nyiakan kesempatan langsung turut asik ikut bermain serta berusaha terus menyundul untuk memasukkan bola.

Usai bermain sepak ranjang, ada harapan besar dari Menpora akan lahirnya prestasi sepak takraw berawal dari potensi besar atlet-atlet usia dini yang terus dibina dan kompetisi berkelanjutan.

"Di Asian Games, sepak takraw akan mempersembahkan minimal satu medali emas. Usai Asian Games saya harap ada Liga Sepak Takraw. Ada pertandingan home/away antar provinsi, dengan demikian ada pengalaman pertukaran skill yang terus bertambah, dari situ akan lahir prestasi sepak takraw dari ibu pertiwi," ucap Menpora.

Ketua Pelaksana Kejurnas sekaligus Ketua Pembinaan Prestasi (Binpres) PSTI Sofyan Hanif menyambut baik harapan Menpora tersebut.

Keinginan adanya Liga Sepak Takraw merupakan wujud nyata dukungan pemerintah terhadap bertumbuhkembangnya olahraga yang pada awalnya dikenal sebagai Sepak Raga ini.

"Terima kasih dukungan Menpora yang luar biasa, semoga Kejurnas Piala Bergilir Menpora yang pertama ini menjadi cikal bakal lahirnya Liga Sepak Takraw di masa mendatang sebagaimana harapan Menpora," kata Kabinpres PSTI Sofyan Hanif.(jpnn)


Usai bermain sepak ranjang, ada harapan besar dari Menpora akan lahirnya prestasi sepak takraw berawal dari potensi besar atlet-atlet usia dini.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News