Menpora Dorong Liga Catur Segera Digulirkan

Menpora Dorong Liga Catur Segera Digulirkan
Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua Umum PB Percasi Grand Master (GM) Utut Adianto secara resmi membuka Turnamen Catur Cepat Ramadan Cup 2019. Foto: Bagus/Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua Umum PB Percasi Grand Master (GM) Utut Adianto secara resmi membuka Turnamen Catur Cepat Ramadan Cup 2019 yang dihelat di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (23/5) siang.

Pembukaan catur  ini ditandai dengan langka bidak pertama oleh Imam.

"Saya ucapkan selamat atas di gelarnya turnamen ini. Acara ini sangat luar biasa dan cukup eksis selama 10 tahun. Terus terang kepemimpinan Pak Utut ini membuktikan bahwa kemandirian Percasi betul-betul dibuktikan dan mendapat respons yang positif dari pemerintah dan dunia usaha. Kita tahu dari sisi kualitas tidak diragukan lagi,"  ucapnya.

BACA JUGA: Menpora Minta KNPI Beri Pembekalan Unjuk Rasa Damai

Dia menambahkan,, dalam situasi sekarang ini bangsa Indonesia sedang menghadapi gejolak politik.

Banyak orang yang takut dan khawatir. Namun, turnamen catur  ini bisa berjalan dengan baik.

"Saya  sangat yakin kenapa ini berjalan dengan baik. Sebab, tidak hanya keyakinan ketua umum yang mengambil keputusan tetap jalan, tetapi para peserta datang ke sini tidak sendirian. Para peserta dikawal oleh benteng-benteng yang kuat dan  kuda-kuda yang hebat," ujarnya.

"Bertandinglah dengan sportivitas dan semangat menghargai. Ketika kita belum berhasil tentu kita menghormati yang menang. Ketika kita menang tidak jemawa, tetapi datang menghampiri yang kalah untuk menyemangati. Itulah sesungguhnya nilai sportivitas dan  nilai fairplay dan ini  akan terus kita  kawal selama-lamanya," tambahnya.

Menpora Imam Nahrawi didampingi Ketua Umum PB Percasi Grand Master (GM) Utut Adianto secara resmi membuka Turnamen Catur Cepat Ramadan Cup 2019 yang dihelat di Auditorium Wisma Kemenpora, Kamis (23/5) siang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News