Menpora Gelorakan Semangat Lawan Narkoba di UIN Raden Fatah

Menpora Gelorakan Semangat Lawan Narkoba di UIN Raden Fatah
Suasana kuliah umum di UIN Raden Fatah Palembang yang diikuti 4800 mahasiswa. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Menpora Imam Nahrawi menjadi pembicara utama dalam Kuliah Umum di kampus UIN Raden Fatah, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/6) siang.

Dalam sesi kuliah bertema "Bebaskan Generasi Masa Depan Bangsa dari Bahaya Narkoba" tersebut, Menpora turut memberikan harapan besar pemerintah terkait masalah Narkoba.

Bangsa Indonesia yang besar ini, menurut Imam harus dipertahankan dengan melahirkan generasi-generasi yang unggul. Namun, ancaman narkoba memang cukup menakutkan.

Narkoba menurut Imam sengaja didesain untuk mengamputasi generasi muda terbaik bangsa yang memiliki tujuan untuk runtuhnya keberadaan negeri tercinta.

"Mari semua bersama, memerangi narkoba. Karena ini harus menjadi bagian gerakan dari mahasiswa saat ini," katanya.

Imam juga mengapresiasi, bahwa di kampus UIN juga menerapkan tes urine untuk melakukan seleksi mahasiswa. Bahkan, ada mahasiswa yang lolos seleksi masuk, tapi ditunda karena harus direhabilitasi terlebih dulu.

"Saya menyampaikan apresiasi bahwa di kampus Peradaban Islam Melayu ini setiap mahasiswa baru selalu dites urine anti narkoba," ucapnya.

"Saya berharap dari kampus ini menjadi pelopor penabuh genderang perang terhadap narkoba. Mari kita semua berperan aktif dengan cara kita masing-masing untuk melawan kebiadaban narkoba," Imbuh Menpora.

Setelah kegiatan tersebut, Menpora kemudian menyaksikan Deklarasi Gerakan Mahasiswa Anti Narkoba oleh Dewan Mahasiswa (Dema) UIN Raden Fatah. (dkk/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi menjadi pembicara utama dalam Kuliah Umum di kampus UIN Raden Fatah, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis (15/6) siang.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News