Menpora: Hambali, Atlet Bertalenta yang Mendunia

Menpora: Hambali, Atlet Bertalenta yang Mendunia
Menpora Imam Nahrawi menerima Ananda M Hambali Tolib, atlet sepak bola muda yang akan mengikuti trail di Eropa. Foto: Humas Kemenpora

jpnn.com, JAKARTA - Menpora Imam Nahrawi menerima Ananda M Hambali Tolib, atlet sepak bola muda yang akan mengikuti trail di Eropa. Pesepak bola yang kini bernaung di Persela Lamongan tersebut merupakan jebolan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan binaan Kemenpora.

Tak disangka, hasil kerja keras yang merupakan pilihan sendiri sejak kecil, sejak berlatih di SSB Tiga Raksa Soccer School kini bernama Bhayangkara Tiga Raksa Football School yang bermarkas di Kabupaten Tangerang kemudian berlanjut ke SKO Ragunan, kini mulai tampak hasilnya dengan pengakuan dunia khususnya dari belahan Eropa.

BACA JUGA: Hari Pertama Kerja, Imam Nahrawi Puas dengan Kehadiran Pegawai Kemenpora

"Pak Menteri tak disangka, Hambali dihubungi agen dari Eropa untuk trial selama satu bulan dari 13 Juni - 20 Juli, Insyaallah besok (Kamis, 19 Juni 2019, red) jam 19.00 WIB berangkat. Mohon Pak Menteri berkenan melepas dan memberikan arahan," pinta Sutrisna, ayah Hambali yang setia mendampingi pada di Ruang Kerja Menpora, Lantai 10 Grha Pemuda, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/6) siang.

Mendengar penyampaian orang tua dan Hambali atas undangan uji latih dari Eropa tersebut, Menpora menaruh harapan besar agar menorehkan kesuksesan dan sekembalinya dapat menjadi idola baru anak muda di dunia kulit bundar yang amat digandrungi masyarakat manapun.

"Sukses ya Hambali, semoga berhasil menjadi pemain sepak bola yang mampu mengharumkan tidak saja keluarga tetapi untuk Merah Putih. Ini bukti dunia mengakui kualitas pemain Indonesia, sukses untuk SSB Tiga Raksa dan SKO Ragunan yang terus melahirkan atlet bertalenta. Mari kita lepas dengan doa agar Hambali sukses, dapat berkiprah di Timnas dan semoga dapat merumput di Madrid sebagaimana cita-citanya," tutup Menpora.

Hambali menyampaikan terima kasih atas dukungan sekaligus doa dari Menpora dan seluruh yang hadir mengiringi keberangkatannya ke Eropa.

Hadir pada acara tersebut, Deputi Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta, Plt Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Yuni Poerwanti, Asdep Olahraga Rekreasi Teguh Raharjo, Asdep Pengelolaan Pembinaan Sentra dan SKO Bayu Rahadian. Mendampingi, Dispora Kabupaten Tangerang Wawan Hermawan, KONI Kabupaten Tangerang Imam Subekhi, orang tuanya Sutrisna dan Marlina, kakaknya sekaligus pelatihnya Iyan Ahmad Fajri.(adv/jpnn)


Menpora Imam Nahrawi menerima Ananda M Hambali Tolib, atlet sepak bola muda yang akan mengikuti trail di Eropa.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News