Menpora Lepas Tim Touring GPN 2017 ke Bengkulu

Menpora Lepas Tim Touring GPN 2017 ke Bengkulu
Menpora Imam Nahrawi. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BENGKULU - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi baru saja melepas tim touring Gowes Pesona Nusantara 2017 di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur, Kabupaten Bengkulu Utara pada Sabtu (15/7).

Perjalanan akan spesial kedatangan mereka ke sana, juga sempat diplintir

Menpora hadir di Bumi Ratu Samban didampingi Bupati Bengkulu Utara Ir. Mian, Sekretaris Daerah DR Haryadi serta Kadispora Hendri Kisinjer. Pelepasan pegowes di Bumi Ratu Samban ini juga dimeriahkan berbagai acara.

"Dukungan masyarakat jadi membuat pegowes semangat. Saya melihat antusiasme masyarakat sini juga luar biasa. Tidak hanya senam tapi juga olahraga prestasi," ucap Imam Nahrawi kepada wartawan.

Setiba di Kota Bengkulu nanti, para pegowes akan bermalam sejenak untuk melanjutkan perjalanan dengan sepedanya ke Kota Palembang. Di sisi lain Menpora juga akan memanfaatkan acara Gowes Pesona Nusantara untuk meninjau fasilitas olahraga di provinsi.

"Pemerintah daerah sini membuktikan diri kalau punya passion dalam olahraga. Baik dalam pembudayaan maupun pembinaan," kata Imam Nahrawi.

Gowes Pesona Nusantara 2017 diharapkan Imam bisa jadi inspirasi agar Indonesia punya Hari Bersepeda Nasional. Sedangkan Bupati BU, Ir. Mian punya harapan agar masyarakat peduli pada gaya hidup sehat dengan bersepeda.

"Etape Ratu Samban ini etapi kritis. Jaga diri baik-baik, sabar, jaga kekompakan dan kesehatan karena bisa jadi di jalan masyarakat belum tahu ada rombongan orang-orang hebat yang sudah mewakafkan dirinya untuk prestasi," katanya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi baru saja melepas tim touring Gowes Pesona Nusantara 2017 di Alun-Alun Rajo Malim Paduko Arga Makmur, Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News