Menpora Pimpin Kick-Off Gala Desa dari Bulukumba

Menpora Pimpin Kick-Off Gala Desa dari Bulukumba
Menpora Imam Nahrawi saat mencoba seluruh cabor di ajang Gala Desa termasuk bola voli. Foto: Kemenpora for JPNN

jpnn.com, SULAWESI SELATAN - Satu per satu, program andalan gerakan Ayo Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus digelorakan.

Setelah sebelumnya, program Gowes Nusantara dan Liga Sepak bola Pelajar secara resmi dibuka Menpora Imam Nahrawi. Kali ini, program Gala Desa juga sudah digelorakan Menpora.

Kick-off Gala Desa sendiri dipusatkan dari Lapangan Pemuda, Bulukumba, Sulawesi Selatan, Minggu (14/6) Pembukaan itu sendiri dihadiri oleh 10 ribu orang lebih dengan suasana yang meriah penuh kegembiraan.

Tidak hanya acara seremonial begitu saja, beberapa atraksi budaya seperti tari-tarian khas daerah, drum band, pertandingan eksebisi hingga pameran produk desa juga ikut menyambut dimulainya ajang Gala Desa di Lapangan Pemuda, Bulukumba, Sulawesi Selatan itu.

Imam mengaku sangat bangga dirinya bisa membuka secara resmi ajang Gala Desa ini. Menurutnya, semangat olahraga inilah menjadi salah satu alat pemersatu bangsa tanpa memandang adanya perbedaan.

Olahraga yang diikuti oleh masyarakat dari berbagai suku bangsa ini bukan lagi berbicara terkait dari mana kita berasal. Melainkan lebih ditekankan bagaimana kita bisa meraih suatu kemenangan tanpa mengesampingkan suatu aturan pertandingan yang sudah ditentukan.

Gala Desa sendiri merupakan sebuah implementasi bahwa olahraga bukanlah milik dari seorang kelompok-kelompok atau masyarakat tertentu saja. Olahraga bukan hanya milik atlet elite kota saja. Akan tetapi program andalan ini lebih menekankan bahwa olahraga merupakan milik kita semua.

Pejabat peemerintahan, anak-anak, ibu-ibu rumah tangga, pegawai kantoran hingga masyarakat di pelosok desa pun berhak memiliki akses untuk meraih sebuah prestasi dalam bidang olahraga.

Satu per satu, program andalan gerakan Ayo Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terus digelorakan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News