Mensos Bersama Menhub Lepas 18.045 Pemudik Gratis

Mensos Bersama Menhub Lepas 18.045 Pemudik Gratis
Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita saat melepas 18.045 pemudik yang menggunakan bus ke kampung halaman masing-masing di kawasan Monas Jakarta. Jumat (31/5). Foto dok Kemensos

jpnn.com - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita bersama Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas sebanyak 18.045 pemudik yang menggunakan bus ke kampung halaman masing-masing di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta. Jumat (31/5).

Dalam sambutannya, Agus menuturkan layanan mudik gratis menjelang Idul Fitri seperti saat ini, merupakan kewajiban pemerintah melayani masyarakat.

“Layanan mudik gratis ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan kepada masyarakat yang bermaksud kembali ke kampung halaman bertemu dengan sanak keluarga,” tutur Agus.

Dalam kesempatan ini, kedua menteri tersebut melepas 18.045 orang pemudik gratis yang digelar Kementerian Perhubungan melalui jalur darat dengan menggunakan 401 unit bus dengan tujuan berbagai daerah di Sumatera dan Pulau Jawa.

Kali ini, pemudik dengan tujuan Solo, Jawa Tengah merupakan tujuan terbanyak dengan memberangkatkan 70 bus. Dengan layanan transportasi bus ini, Agus berpesan, agar pemudik menjaga kesehatan selama perjalanan.

Hal senada juga disampaikan Menhub Budi Karya Sumadi. Menurut Budi suatu kebahagiaan bersama Mensos bisa melepas mereka yang mudik.

“Suatu kebahagiaan bagi kami, karena amanah Bapak Presiden untuk membahagiakan masyarakat," kata Budi.

Menurut mantan dirut AP II ini, pelepasan pemudik di Monas dengan tema Mudik Bareng Asyik Lancar ini merupakan kegiatan simbolik.

Di sejumlah tempat dan di kesempatan selanjutnya akan dilakukan seremoni serupa dengan berbagai moda termasuk kapal laut dan kereta api.(chi/jpnn)


Mensos menuturkan layanan mudik gratis menjelang Idul Fitri seperti saat ini, merupakan kewajiban pemerintah melayani masyarakat.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News