Mentan Amran Lepas Ekspor Ribuan Ton Tepung Kelapa dari Gorontalo

Mentan Amran Lepas Ekspor Ribuan Ton Tepung Kelapa dari Gorontalo
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaeman. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, GORONTALO - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan kunjungan ke Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Rabu (30/1).

Dalam kunjungan ini, Mentan Amran bakal melakukan pelepasan ekspor ribuan ton tepung kelapa dari Gorontalo ke sejumlah negara di Asia, Afrika, dan Eropa.

Dari pantauan, Mentan Amran Sulaiman telah tiba di Gorontalo. Kegiatan pelepasan ekspor ini sendiri akan dilakukan di PT. Royal Coconut pada pukul 12.00 WITA.

Baca juga: Baca juga: Mentan Tebar Ayam Kampung Petelur Unggul Untuk 11 Ribu RTM

Adapun tepung kelapa yang akan diekspor tak hanya dari PT. Royal Coconut, tapi juga hasil olahan kelapa dari PT. Tri Tunggal Jaya.

Rinciannya, PT. Royal Coconut akan mengekspor sebanyak 3.744 ton, sedangkan PT. Tri Tunggal Jaya akan mengekspor 4.416 ton tepung kelapa.

Setelah dari sana, Menteri Amran dijadwalkan menuju lokasi panen jagung di Desa Tolotio Kecamatan Tibawa, Gorontalo.

Dalam kegiatan ini, Amran akan ditemani oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo. (cuy/jpnn)


Mentan Amran bakal melakukan pelepasan ekspor ribuan ton tepung kelapa dari Gorontalo ke sejumlah negara di Asia, Afrika, dan Eropa.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News