Mentan Andi Amran dan MenPUPR Didoakan Tetap Jadi Menteri

Mentan Andi Amran dan MenPUPR Didoakan Tetap Jadi Menteri
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman. Foto dok Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Sejumlah partai oposisi yang ada di DPR memberikan dukungan dan doa kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk tetap menjadi menteri di pemerintahan mendatang.

Pasalnya, kedua sosok itu dinilai memberikan kinerja yang maksimal terhadap rakyat.

Adapun pihak yang memberikan dukungan yakni, Ketua Komisi IV DPR Edhy Prabowo dari Fraksi Parta Gerindra, Wakil Ketua Komisi IV DPR Michael Wattimena dari Fraksi Partai Demokrat, dan Andi Akmalyani Pasluddin dari Partai Keadilan dan Sejahtera (PKS).

Edhy Prabowo memberikan apresiasi atas predikat WTP dari BPK yang diraih Kementan selama tiga tahun bertutut-turut. Komisi IV juga memberi apresiasi atas peningkatan produksi berbagai sayur-sayuran dan buah-buahan dan sektor peternakan dan diharapkan dapat berkontribusi pada peningkatan hewan kurban.

"Saya menyampaikan terima kasih karena kerja sama kita sangat luar bisa. Di tangan dingin bapak, pertanian jauh lebih baik. Kami merasa bangga bapak sudah kerja keras. Tentu kita berharap bapak terus bertahan menjadi Mentan di periode berikutnya," kata Edy dalam rapat kerja di DPR, Senin (17/6).

Sementara itu, Michael mengatakan, Amran termasuk menteri yang bersinar di kabinet Jokowi-JK setelah bekerja 4,5 tahun ini. Alasannya karena prestasi yang berhasil mengangkat kinerja sektor pertanian baik dari sisi kinerja pengadaan pangan maupun laporan keuangan. Prestasi ini hanya bisa dilakukan Mentan Amran.

Michael menambahkan, beberapa capaian yang menurutnya luar biasa tersebut di antaranya, predikat laporan keuangan WTP dari BPK selama tiga tahun berturut-turut dari 2016 hingga 2018. Kemudian, berbagai komoditas pangan seperti padi dan jagung, kini sudah swasembada bahkan sudah ekspor padahal dulunya pemenuhannya sebagian terpaksa harus didatangkan lewat impor.

"Produk unggas, domba, dan kambing kini juga sudah ekspor ke berbagai belahan negara. Atas kinerjanya ini, ponten A untuk Pak Amran," katanya.

Mentan Amran selama ini dinilai telah menunjukan kinerja yang sangat luar biasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News