Mentan Serahkan Penghargaan kepada Pelaku Pertanian yang Berjasa

Mentan Serahkan Penghargaan kepada Pelaku Pertanian yang Berjasa
Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyerahkan penghargaan kepada para pelaku pertanian yang berjasa bagi Indonesia di Hotel Swiss-Bell, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (15/8). Foto: Fathan Sinaga

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyerahkan penghargaan kepada para pelaku pertanian yang berjasa bagi Indonesia. Sebanyak 27 orang diberikan penghargaan oleh Amran.

Amran mengatakan bahwa sektor pertanian menunjukkan peningkatan dalam kurun waktu tiga tahun ini. Menurutnya, keberhasilan itu tak terlepas dari peran semua pihak.

"Pertanian kita sudah maju dan dunia mengakui. Produksi tergolong baik, khususnya padi, jagung, bawang, cabai, ini tidak impor. Ini adalah kerja keras kita bersama," kata Amran dalam sambutannya di Hotel Swiss-Bell, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (15/8).

Dia meminta kepada 27 pelaku pertanian yang diberikan penghargaan agar menularkan semangatnya. Amran mengharapkan, Indonesia bisa swasembada pangan dan menjadi lumbung pangan dunia pada 2025.

"Mimpi besar kita ke depan juga adalah rempah-rempah. Saya minta holtikultura, yang dulunya Indonesia dikenal rempah-rempahnya 500 tahun lalu, harus dikembalikan kejayaan ini," kata dia.

Dalam penganugerahan penghargaan ini, Kementan membagi atas lima kategori. Pertama kepada petani berprestasi sebanyak tiga orang. Kemudian Gapoktan berprestasi sebanyak tiga kelompok.

Lalu, lembaga ekonomi petani sebanyak tiga orang. Penyuluh pertanian teladan tiga orang. Balai penyuluhan pertanian berprestasi sebanyak tiga unit.

Kemudian, tenaga pendidik pertanian yang meliputi guru dan dosen sebanyak tiga enam orang. Terakhir adalah pembuat karya ilmiah terbaik sebanyak enam orang. (Mg4/jpnn)

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman menyerahkan penghargaan kepada para pelaku pertanian yang berjasa bagi Indonesia. Sebanyak 27 orang diberikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News