Menteri Asman Ingin Ciptakan PNS jadi Profesi Paling Bergengsi

Menteri Asman Ingin Ciptakan PNS jadi Profesi Paling Bergengsi
PNS. Ilustrasi Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, GORONTALO UTARA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan bahwa kemajuan suatu daerah sangat bergantung pada komitmen kepala daerah.

Hal ini dikatakan Menteri Asman saat beramah-tamah dengan Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin dan seluruh SKPD Gorontalo Utara di Rumah Dinas Bupati Gorontalo Utara, Senin (24/04).

"Kalau kepala daerah punya komitmen tinggi harus diikuti penyelenggara negaranya (SKPD)," ujarnya.

Menteri Asman menegaskan bahwa setiap SKPD harus mempunyai target yang jelas. Namun ukuran keberhasilannya tidak lagi berdasarkan serapan anggaran.

"Yang jadi ukuran itu hasil apa yang didapatkan dari anggaran tersebut," jelasnya.

Dia mengatakan bahwa hasil tersebut merupakan ukuran kinerja para pejabat. Jika ada pejabat yang tidak berkinerja, Menteri Asman berpesan agar segera mengganti pejabatnya.

Menteri Asman memiliki keseriusan untuk menjadikan PNS sebagai profesi yang paling bergengsi. Jika kinerja PNS bagus dan professional, maka diharapkan diikuti dengan gaji yang tinggi. Kinerja PNS juga tidak boleh kalah dengan pegawai swasta.

"Untuk itu kompetensi PNS harus terus ditingkatkan. Dan orang yang masuk PNS merupakan orang pilihan," ujarnya.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan bahwa kemajuan suatu daerah sangat bergantung pada komitmen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News