Menteri Basuki Jadi Tokoh Indonesia Pertama yang Raih Penghargaan Ini

Menteri Basuki Jadi Tokoh Indonesia Pertama yang Raih Penghargaan Ini
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono. Foto dok Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan International Lifetime Contribution Award 2017 dari Perhimpunan Insinyur Jepang atau Japan Society of Civil Engineers (JSCE) di Tokyo, Jumat (14/7) lalu. Penghargaan diserahkan Wakil Menteri MLIT Yosuke Tsuruho dan Wakil Presiden JSCE Tamon Ueda.

Basuki merupakan tokoh Indonesia pertama yang menerima penghargaan tersebut. Menteri 62 tahun itu dinilai berhasil melaksanakan pembangunan infrastruktur yang merata di seluruh wilayah Indonesia.

Mendapatkan penghargaan tersebut, menteri yang hobi menggebuk drum dan menyanyi itu merasa tersanjung dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.

’’Saya berharap penghargaan ini akan menjadi simbol untuk lebih mempererat dan memperkuat kerja sama bilateral antara Jepang dan Indonesia yang lebih produktif dan saling menguntungkan bagi kedua negara,’’ tuturnya. (and/c14/oki)


Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan International Lifetime Contribution Award 2017 dari Perhimpunan


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News