Menteri ESDM Nikmati Ballo Jeneponto di Rumah Mukhtar Tompo

Menteri ESDM Nikmati Ballo Jeneponto di Rumah Mukhtar Tompo
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan dan anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo menikmati makanan khas tradisional Jeneponto, Rabu (9/5). Foto: Humas DPR

jpnn.com, JENEPONTO - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan meresmikan Sumur Bor Air Tanah dan Pembangkit Listrik Energi Terbarukan di Provinsi Sulawesi Selatan. Acara ini digelar di Desa Batujala, Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto, Rabu (9/5).

Acara di Kabupaten Jeneponto merupakan inisiatif Anggota Komisi VII DPR RI Mukhtar Tompo, yang merupakan putra daerah tersebut.

Menteri Jonan dalam sambutannya peresmiannya menyampaikan bahwa terdapat 15 sumur bor dibangun di Sulsel, dan 7 di antaranya dibangun di Jeneponto.

“Anggota DPR yang paling aktif mendorong program-program Kementerian ESDM ke Jeneponto, yaitu Pak Mukhtar Tompo. Masih mau kan memilih beliau kembali ke Senayan?" tanya Jonan, yang langsung diiyakan ribuan warga yang hadir, dengan penuh antusias.

Jonan melanjutkan, salah satu Wilayah Kerja Migas yang dilelang tahun 2018 adalah blok karaeng. Menurutnya, hal ini tak terlepas dari sokongan Mukhtar Tompo di DPR.

“Tapi saya berpesan, jika Blok karaeng nanti beroperasi banyak mempekerjakan masyarakat sekitar agar masyarakat dapat merasakan manfaat langsungnya,” tandas Jonan.

Selain menyinggung blok karaeng, Jonan sempat menyinggung potensi Jeneponto memproduksi etanol, sebagai salah satu bahan baku pembuatan BBM.

“Tadi sejak di bandara, saya berdiskusi dengan pak Mukhtar. Katanya Jeneponto ini salah satu produsen tuak terbesar di Sulsel dari pohon Lontara," ungkap mantan Menteri Perhubungan ini.

Usai meresmikan sumur bor, Menteri ESDM Ignasius Jonan menimkati kue-kue tradisional dan minuman ballo manis di kediaman anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News