Menteri Puan: Jangan Tunjukkan Wajah Seram pada Rakyat

Menteri Puan: Jangan Tunjukkan Wajah Seram pada Rakyat
Puan Maharani dan Asman Abnur. Foto: KemenPAN-RB

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, Gerakan Indonesia Melayani harus terus dilakukan secara perlahan tapi pasti.

Sebab, bukan hal yang mudah untuk membangun ASN yang memiliki jiwa melayani. Puan meminta pelayanan publik yang tidak optimal didobrak dan diubah.

"Selama ini masyarakat menilai jika pemerintah tidak optimal dalam memberikan pelayanan kepada publik, hal tersebut harus didobrak serta diubah agar masyarakat dapat merasakan pelayanan yang diberikan pemerintah," ungkap Puan pada acara Sosialisasi Gerakan Indonesia Melayani kepada Kementerian/Lembaga di Kantor Kementerian PANRB. Kamis (23/03)

Dia menambahkan, Gerakan Indonesia Melayani sebagai salah satu implementasi dari Gerakan Revolusi Mental sebagaimana Instruksi Presiden Nomor 12 Tahun 2016.

Hal itu merupakan tanggung jawab semua pihak serta harus diimplementasikan bukan hanya sekadar serimonial.

"Bagaimana berhadapan dengan rakyat, jangan menunjukkan wajah seram, harus terseyum kepada siapa saja yang datang, hal itu yang harus ditunjukkan oleh pemerintah, terutama oleh pegawai yang bertugas menerima tamu,” katanya.

Dirinya berharap ASN bisa menjadi penggerak utama dan katalisator serta tauladan bagi gerakan perubahan tersebut.

Keteladanan ASN dapat diwujudkan melalui praktik pelayanan publik agar semakin baik dan nyata untuk kepentingan seluruh lapisan masyarakat.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan, Gerakan Indonesia Melayani harus terus dilakukan secara perlahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News