Menteri Yohana Serahkan Tujuh Anugerah KLA 2017 untuk Riau

Menteri Yohana Serahkan Tujuh Anugerah KLA 2017 untuk Riau
Menteri PP-PA Yohana Susana Yambise menghadiri acara pemberian penghargaan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017 di SKA Co Ex, Pekanbaru. Humas Pemprov Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Sebanyak 126 kabupaten/kota se-Indonesia menerima anugerah Kota Layak Anak (KLA) 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP-PA).

Penghargaan diberikan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2017, yang puncaknya dirayakan di Kota Pekanbaru, Minggu (23/7). Anugerah tersebut diserahkan langsung oleh Menteri PP-PA Yohana Susana Yambise di SKA Co Ex, Pekanbaru, Sabtu (22/7) tadi malam.

Di Provinsi Riau, ada tiga kabupaten dan dua kota yang menerima penghargaan bergengsi itu. Yakni Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Siak, Kabupaten Indragiri Hulu, Kota Pekanbaru dan Kota Dumai.

Sementara Provinsi Riau sendiri menerima dua penghargaan sebagai provinsi terbaik dalam Pengembangan Forum Anak dan penghargaan sebagai Provinsi Penggerak Pengembangan Kota Layak Anak.

Menteri Yohana menyampaikan apresiasi kepada pemda yang dinobatkan sebagai kabupaten dan kota layak anak.

"Tentu peran provinsi sangat besar atas keberhasilan kabupaten kota bisa menerima anugerah ini," tegas Yohana usai menyerahkan penghargaan.

Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, berbagai upaya dilakukan untuk menjadikan suatu kabupaten/kota menjadi layak anak. Misalnya, membangun Ruang Terbuka Hijau (RTH) untuk tempat bermain anak-anak.

“Menyediakan RTH salah satu upaya kami agar kabupaten dan kota menjadi layak anak," paparnya.

Sebanyak 126 kabupaten/kota se-Indonesia menerima anugerah Kota Layak Anak (KLA) 2017 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News