Menunggu Kepastian Sikap PAN

Menunggu Kepastian Sikap PAN
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDARLAMPUNG - Pasangan petahana yakni Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri belum begitu mantap langkahnya maju di Pilgub 2018.

Ridho diprediksi akan diusung koalisi partai dengan total 29 kursi di DPRD Lampung. Yakni Partai Demokrat (11 kursi), PAN (8) dan Gerindra (10).

Sedangkan Bachtiar, diprediksi hanya akan menjadi pelengkap koalisi jika kembali berpasangan dengan Ridho.

Namun, peta bakal berubah jika ternyata PAN embentuk poros koalisi di luar Demokrat dengan mengusung Bachtiar sebagai cagub sesuai instruksi ketua umum PAN Zulkifli Hasan, beberapa waktu lalu.

Diketahui, meski mendapat perintah dan desakan dari Ketua Umum (Ketum) PAN Zulkifli Hasan untuk maju sebagai cagub, ketua DPW PAN Lampung Bachtiar Basri sepertinya lebih memilih mendukung Ridho untuk melanjutkan maju pada Pilgub periode 2019-2024.

“Kita mengomentarinya tetap, saya daftar di PAN memang sebagai calon gubenur dan wakil gubenur,” kata Bachtiar seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group).

Menurut Bachtiar, penegasan itu juga bahkan sudah disampaikan kepada partai dan tim penjaringan PAN, saat menyambut pengembalian berkas Ridho ke PAN.

Bachtiar mengatakan, kala itu dirinya menyampaikan ikut atau tidak ikut tetap akan mendukung ketua DPD Demokrat tersebut.

Pasangan petahana yakni Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo dan Wakil Gubernur Bachtiar Basri belum begitu mantap langkahnya maju di Pilgub 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News