Menunggu Mitsubishi Triton Terbaru Setelah 4 Dekade

Menunggu Mitsubishi Triton Terbaru Setelah 4 Dekade
Teaser Mitsubishi Triton generasi baru. Foto: MMKSI/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Memasuki perjalanannya selama 40 tahun, Mitsubishi Motors telah menyiapkan pengembangan lebih lanjut terkait generasi baru pikap, Triton.

Triton terbaru diharapkan bisa menandai evolusinya yang panjang selama 4empat dekade. Kendaraan jenis pikap Mitsubishi ini memulai kelahirannya dengan nama Forte atau L200 di beberapa negara.

Pikap Mitsubishi hadir sebagai kendaraan yang ditujukan untuk mengakomodir perjalanan luar biasa dalam hal daya angkut, pengendalian, utilitas dan kenyamanan layaknya sebuah sedan.

Tidak salah jika pengembangan Mitsubishi Triton pada 1980 difokuskan pada keandalan sistem penggerak, sehingga ini pertama kali ia menjadi kendaraan 4x4.

Menunggu Mitsubishi Triton Terbaru Setelah 4 Dekade
Generasi pertama pikap Mitsubishi Triton/Forte/L200.

Selain itu, Forte memang dikembangkan sebagai kendaraan yang fun-to-drive. Kemudian popularitas pikap ini semakin besar dan diandalkan di berbagai negara dengan perbedaan suhu.

Dari pengakuan performa Triton, membuat Mitsubsihi melebarkan platform L200 ke kendaraan penumpang seperti Pajero/Montero dan Delica.

Mitsubishi memproduksi Triton generasi pertama di pabrik Laem Chabang, Thailand. Dengan kapasitas produksi hingga 400 ribu kendaraan, Triton diekspor ke seluruh dunia.

Memasuki perjalanannya selama 40 tahun, Mitsubishi Motors telah menyiapkan pengembangan lebih lanjut terkait generasi baru Triton.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News