Merangkap Jadi Calo, Dua PNS Disdukcapil Diciduk Tim Saber Pungli

Merangkap Jadi Calo, Dua PNS Disdukcapil Diciduk Tim Saber Pungli
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, MEDAN - Tim Saber Pungli Polda Sumut menangkap tangan dua oknum pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan, Sumut, Selasa (23/5).

Kedua PNS ini ditangkap lantaran disebut-sebut merangkap jadi calo pengurusan kartu keluarga (KK). Kabar beredar, satu di antara PNS yang diboyong bernama Aswin.

“Tadi ramai, dua PNS ditangkap polisi. Ribut-ribut tadi saat proses penangkapan, cepat kali. Yang aku tahu, diamankan Aswin,” ucap salah seorang PNS yang meminta namanya dirahasiakan kepada pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini.

Dia mengatakan, Aswin bersama temannya ditangkap saat mengurus Kartu Keluarga (KK) di lantai tiga. Proses penangkapan cepat. Sehingga, banyak PNS yang tidak mengetahui peristiwa itu.

Selain itu, sambungnya, beberapa PNS menduga Aswin dijebak oleh masyarakat yang menawarkan pengurusan Kartu Keluarga.

“Selama ini Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Medan (OK Zulfi) sudah mengingatkan seluruh PNS agar tidak melakukan pungli. Namun, kenyataannya masih ada oknum PNS yang membandel. Aswin itu pindahan, baru setahun tugas di sini. Sedangkan yang satu lagi kurang kenal, mungkin pegawai honor,” tuturnya.

Kini, dua oknum PNS tersebut telah diboyong ke Mako Polda Sumut. Keduanya sedang dalam pemeriksaan lebih lanjut. (fir)


Tim Saber Pungli Polda Sumut menangkap tangan dua oknum pegawai negeri sipil (PNS) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Medan,


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News