Merasa Menang di Jakarta, PAN Jadikan Jabar Target Selanjutnya

Merasa Menang di Jakarta, PAN Jadikan Jabar Target Selanjutnya
Ketua DPP PAN Yandri Susanto (berkacamata) dan Wasekjen PAN Soemarsono. Foto: Hendra Eka/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN) mengincar kemenangan di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Jawa Barat 2018. Terlebih lagi, akan ada 16 pilkada termasuk pemilihan gubernur di Jabar tahun depan.

Namun, sampai saat ini PAN belum mendeklarasikan dukungan kepada siapa pun sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jabar.

Bahkan, di rapat kerja nasional (rakernas) Bandung, Jabar 21-23 Agustus 2017, PAN masih akan melihat situasi dan kondisi sebelum memutuskan sikap.

Ketua Panitia Pelaksana Rakernas PAN di Bandung Yandri Susanto mengatakan, saat ini DPW PAN Jabar memang tengah melakukan penjaringan calon.

Nama-nama figur yang sudah beredar antara lain, Deddy Mizwar, Ridwan Kamil, Deddy Mulyadi, AA Gym dan lainnya. Bahkan, untuk cawagub dari internal PAN sudah ada nama seperti Bima Arya, Dessy Ratnasari, Primus Yustisio dan lainnya.

Dia menegaskan, rakernas di Bandung itu punya nilai strategis karena PAN ingin menangkan pilgub Jabar. Sebab, Jabar dianggap strategi dari sisi apa pun. Misalnya dekat dengan ibu kota, penduduk paling banyak dan sebagainya.

"Setelah menang di DKI Jakarta, Banten, kini Jabar jadi target utama kami," tegas Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (7/8).

Menurut dia, bisa saja rakernas nanti memutuskan calon yang akan diusung. Selain itu, bisa pula nanti hanya akan mengeluarkan sejumlah nama untuk kemudian digodok oleh DPW PAN Jabar.

Partai Amanat Nasional (PAN) mengincar kemenangan di pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak di Jawa Barat 2018. Terlebih lagi, akan ada 16 pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News