Merdeka! Indonesia Menang 3-0 Atas Filipina

Merdeka! Indonesia Menang 3-0 Atas Filipina
Suporter Timnas Indonesia. Ilustrasi Foto: JPG/dok.JPNN.com

jpnn.com, KUALA LUMPUR - Timnas U-22 memberi kemenangan buat bangsa Indonesia di HUT kemerdekaan ke-72 RI, Kamis (17/8) malam. Dalam laga kedua kualifikasi Grup B SEA Games 2017, Indonesia menghajar Filipina 3-0, di Shah Alam, Kuala Lumpur.

Hasil ini membuat Indonesia berhasil mengumpulkan empat poin dari dua tim kuat di Grup B. Ini membuat mereka punya peluang besar lolos ke babak berikutnya, karena sisa lawan yang kuat mungkin hanya Vietnam.

Timnas mengubah taktik secara signifikan pada laga ini. Ketika Garuda Muda tampil sangat atraktif dan menyerang menghadapi Thailand, kali ini Luis Milla mengubah sistem.

Memainkan pola 4-5-1, Indonesia bermain lebih lambat bahkan terbilang pragmatis. Mereka lebih lama memainkan bola di daerah sendiri untuk membawa Filipina keluar dari permainan.

Hal ini berbuah hasil. Serangan cepat Indonesia lewat sisi kanan yang diawali oleh aksi Putu Gede yang melakukan umpan tarik, diselesaikan dengan sempurna oleh Septian David Maulana pada menit keenam. Ini menjadi gol kedua sang pemain setelah pada laga pertama juga mencetak gol lewat titik putih.

Sedang unggul, Indonesia tak terburu-buru dan terlihat lebih ingin mengamankan posisi. Filipina beberapa kali melakukan serangan frontal tapi selalu terpental karena lini belakang Indonesia yang begitu solid.

Indonesia hanya sesekali melakukan serangan ketika pertahanan Filipina terbuka. Kesabaran ini berbuah hasil pada akhir babak pertama.

Ezra Walian yang sepanjang babak pertama tak memperlihatkan kontribusi menjadi salah satu faktor gol kedua Indonesia pada menit ke-45 +2.

Timnas U-22 memberi kemenangan buat bangsa Indonesia di HUT kemerdekaan ke-72 RI, Kamis (17/8) malam. Dalam laga kedua kualifikasi Grup B SEA Games

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News