Merekatkan Bangsa Lewat Pancasila Gue Banget

Merekatkan Bangsa Lewat Pancasila Gue Banget
Cak Imin (paling kiri) bersama Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsulrijal (tengah) dan Kiai Ma'ruf Amin dalam acara Pancasila Gue Banget. Foto dok PKB

jpnn.com, BANDUNG - Acara Pancasila Gue Banget digelar bertepatan pada momentum hari lahir Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni 2019. Ketua Fraksi PKB DPR Cucun Ahmad Syamsulrijal menuturkan acara ini sebagai upaya merajut merekatkan bangsa Indonesia pascagelaran Pilpres 2019.

“ini adalah inisiasi sang pemimpin, Cak Imin untuk merajut bangsa Indonesia melalui Pancasila, kita harus akui pentingnya membangkitkan spirit nasionalisme,” ungkap Politisi asal Kabupaten Bandung, Jumat (31/5).

Hari lahir Pancasila menurutnya merupakan momentum strategis merajut persatuan anak bangsa .

“Tentu dengan cara kreatif merajut pesan membangkitkan spirit nasionalisme , spirit berbangsa dan bernegara,” kata Kang Cucun.

Persoalan ancaman perpecahan anak bangsa diakuinya memang tengah di hadapan mata.

“Ini akibat politisasi agama dan kesalahan memahami politik identitas Yang dijadikan jargon hingga memecah umat,” tutur Kang Cucun.

Sosok Cak Imin yang sudah melauching agenda gerakan di hari kelahiran pancasila dinilai menjadi tokoh yang mampu merajut kebangsaan.

“Alhamdulillah PKB, Indonesia punya sosok Cak Imin, beliau istiqomah menjaga persatuan Indonesia ,” katanya.

Hari lahir Pancasila merupakan momentum strategis merajut persatuan anak bangsa .

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News