Merlion Cup 2019: Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Thailand

Merlion Cup 2019: Timnas Indonesia U-23 Takluk dari Thailand
Skuad Timnas U-23 Indonesia untuk Merlion Cup 2019 berkekuatan 22 pemain. Foto: PSSI.org

jpnn.com, SINGAPURA - Timnas U-23 Indonesia kembali harus mengakui kekuatan Thailand di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6) sore WIB. Tim asuhan Indra Sjafri takluk 1-2 dari Thailand pada laga Merlion Cup 2019. Kekalahan tersebut membuat Garuda Muda terpaksa hanya memperebutkan posisi ketiga pada Minggu (9/6) mendatang.

Bagi Garuda Muda, ini merupakan kekalahan kedua dari Thailand secara beruntun. Sebelumnya pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia juga kalah dari Thailand. Kala itu, Garuda Muda kalah 0-4 di My Dinh National Stadium, Hanoi, 22 Maret lalu.

Sejak awal laga, Thailand memang beberapa kali membuat bek Indonesia kerepotan. Bahkan, laga baru berusia empat menit, gawang Indonesia sudah dibobol pemain Thailand.

Gol bermula dari Bagas Adi Nugroho yang dinilai melanggar Kritsada Nontharath di kotak penalti. Saringkan Promsupa yang menjadi algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Thailand memimpin 1-0.

BACA JUGA: Daftar Skuat Timnas Indonesia U-23 untuk Merlion Cup 2019

Saat Indonesia tengah berupaya membangun mental, Thailand sukses menggandakan kedudukan pada menit kesebelas. Kali ini Ekanit Panya yang sukses memanfaatkan kelengahan bek Indonesia. Dia menggiring bola masuk lini pertahanan Indonesia hingga akhirnya menaklukkan kiper Satria Tama.

Jelang turun minum, Witan Sulaiman berhasil memperkecil kedudukan pada menit 42. Dia melakukan aksi individu dan mencetak gol setelah mengecoh kiper Korraphat Nareechan. Skor 2-1 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia terus berusaha mencari gol penyeimbang. Empat menit babak kedua dimulai, Indonesia mendapatkan kesempatan melalui Feby Eka Putra. Sayang, tendangannya masih lemah dan mudah diantisipasi oleh kiper Thailand.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, Indonesia juga kalah dari Thailand. Kala itu, Garuda Muda kalah 0-4 di My Dinh National Stadium, Hanoi, 22 Maret lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News