Mesin Kapal Dishub Kepulauan Seribu Meledak, 9 Orang Terluka

Mesin Kapal Dishub Kepulauan Seribu Meledak, 9 Orang Terluka
Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto. Foto: dokumentasi JawaPos

jpnn.com, KEPULAUAN SERIBU - Insiden kapal meledak terjadi di Dermaga Utama Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, pada Minggu (22/4) pagi tadi.

Dari informasi dihimpun, kapal tersebut milik Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu.

Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto membenarkan insiden ini. “Benar. Ledakan terjadi di bagian mesin," ujarnya diketika dikonfirmasi.

Menurut dia, ledakan terjadi ketika kapal hendak kembali ke Pulau Pramuka, namun saat masih di Dermaga Pulau Panggang, mesin kapal tiba-tiba meledak.

Jenderal bintang dua ini juga mengatakan, peristiwa tersebut mengakibatkan sembilan orang terluka. Para korban langsung dibawa ke RSUD Pulau Pramuka untuk mendapatkan perawatan.

Sebagai tindak lanjut, kini polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya ledakan mesin. "Pihak Polres Kepulauan Seribu akan melakukan pengecekan kapal untuk mengetahui penyebab terjadinya kebakaran mesin," katanya.

Diketahui, kapal yang meledak itu biasa megantar dan menjemput anak sekolah dari Pulau Panggang. Namun hari ini kapal tersebut digunakan untuk acara Grebek Sampah Kepulauan Seribu yang berlangsung sejak pukul 08.00 WIB.

Selesai acara, seluruh peserta rencananya akan kembali ke Pulau Pramuka. Namun nahas, kapal mengalami ledakan di bagian mesin saat masih berada di dermaga utama Pulau Panggang. (mg1/jpnn)


Insiden kapal meledak terjadi di Dermaga Utama Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, pada Minggu (22/4) pagi tadi.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News