Meski Puasa, Gilang Ramadhan Tampil Sempurna

Meski Puasa, Gilang Ramadhan Tampil Sempurna
Pemusik, Gilang Ramadhan saat mempraktikkan cara bermain band pada acara pembukaan Workshop musisi anak jalanan di Kantor Kemendikbud, Jakarta, Selasa (30/5). Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kepiawaian Gilang Ramadhan bermain musik khususnya drum tidak diragukan lagi. Meski puasa, suami Shahnaz Haque tetap aktif bermain band maupun mengisi berbagai workshop. Tidak terlihat kalau staminanya turun karena berpuasa.

Bahkan saat memeragakan bagaimana bermain band yang benar di hadapan puluhan musisi jalanan, Gilang tampil sempurna.

"Kalau lagi puasa begini tambah semangat main drumb. Karena main drumb itu sudah panggilan hati dan jiwa," kata Gilang dalam workshop musisi anak jalanan di Kantor Kemendikbud, Selasa (30/5).

Dia menceritakan, sebelum berkarir di Indonesia, dirinya menghabiskan waktunya di luar negeri. Di luar negeri musisi sangat banyak. Saking banyaknya, pekerjaan pun tidak ada bagi musisi. Alhasil para musisi ini bermain di jalanan dan mendapatkan uang jauh lebih besar dibanding yang ngamen di hotel, mall, maupun kafe.

"Perancis, Newyork, sangat menghargai musisi jalanan. Musisi jalanan itu merupakan profesi. Tidak seperti di sini, kalau mau tulis pekerjaan di KTP sebagai musisi dibilang bukan pekerjaan dan disuruh tulis swasta," ucap drummer kondang ini.

Hal ini, lanjutnya, harus diubah pemerintah. Karya musisi jalanan itu hebat-hebat, cuma mereka belum ada kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya.(esy/jpnn)


Kepiawaian Gilang Ramadhan bermain musik khususnya drum tidak diragukan lagi. Meski puasa, suami Shahnaz Haque tetap aktif bermain band maupun mengisi


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News