MH17: Penumpang Sempat Menyadari 90 Detik sebelum Mereka Dijemput Ajal

MH17: Penumpang Sempat Menyadari 90 Detik sebelum Mereka Dijemput Ajal
Pesawat MH17 yang hancur ditembak dengan peluru kendali buatan rusia, BUK. Foto: Int

jpnn.com - GLIZE-RIJEN - Rekonstruksi serpihan pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 yang ditemukan di sekitar timur Ukraina sedikitnya memberikan gambaran detik-detik terakhir di dalam pesawat itu setelah ditembak.

Tim investigasi yang dipimpin Denmark itu menyimpulkan bahwa 290 orang penumpang yang berada di dalam pesawat menyadari mereka akan tewas setidaknya dalam waktu 90 detik setelah pesawat ditembak di sebelah kiri kokpit oleh rudal buatan Rusia, BUK.

"Penumpang sempat menyadari dalam waktu 90 detik bahwa mereka akan mati setelah pesawat itu ditembak. Itu sungguh mengerikan mengetahui hal itu, bahwa hidup Anda akan berakhir,” ujar pernyataan penyidik tersebut. 

Sebelumnya keluarga korban meyakini bahwa para penumpang pesawat MH17 tak punya waktu sedetik pun memikirkan tentang kematian mereka setelah pesawat mereka ditembak.

"Mereka sama sekali tidak menyadari hal itu sebab kami meyakini mereka mati seketika,'' kata Sweeney Barry orang tua salah seorang penumpang bernama Liam.(AFP/ray/jpnn)

GLIZE-RIJEN - Rekonstruksi serpihan pesawat Malaysia Airlines (MAS) MH17 yang ditemukan di sekitar timur Ukraina sedikitnya memberikan gambaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News