Microsoft Kedapatan Sedang Kembangkan HP Layar Lipat Unik

Microsoft Kedapatan Sedang Kembangkan HP Layar Lipat Unik
Ilustrasi logo Microsoft. Foto: Fortune

jpnn.com - Setelah mengalami penundaan peluncuran pada musim panas tahun lalu, perangkat ponsel genggam Microsoft dengan layar yang bisa dilipat yakni Proyek Andromeda, mulai menampakkan wujudnya.

Dilansir Phone Arena, Senin (1/4), kehadiran perangkat diketahui setelah paten desainnya bocor di World Intellectual Property Organization (WIPO) terkait perangkat Micosoft dengan layar bisa dilipat.

BACA JUGA: Pembaruan Microsoft Edge untuk iOS Bawa Fitur Baru

Menariknya, desain yang memfokuskan pada engsel, memungkinkan perangkat Microsoft bisa mewujud konsep surface phone layaknya sebuah laptop dalam orientasi lanskap.

Microsoft Kedapatan Sedang Kembangkan HP Layar Lipat Unik
Ilustrasi paten HP layar lipat berkonsep unik dari Microsoft

Jadi, satu layar akan berada di atas dan layar di bawah dapat digunakan sebagai keyboard Qwerty virtual.

Selain itu, engselnya juga memungkinan layar untuk memutar perangkat 360 derajat dan pengguna bisa mengubah perangkat menjadi ponsel genggam. Bahkan, gambar paten menujukkan bagaimana pengguna bisa membuka lipatan hanya untuk melihat notifikasi dan pengingat.

Artinya, desain engsel di perangkat Microsoft tampak cukup rumit. Diharapkan, Microsoft bisa membekalinya dengan Windows 10. Jika direalisasikan, maka itu akan menjadi model paling canggih yang pernah mereka produksi. Patut ditunggu. (mg9/jpnn)


Setelah mengalami penundaan peluncuran pada musim panas tahun lalu, perangkat ponsel genggam Microsoft dengan layar yang bisa dilipat yakni Proyek Andromeda, mulai menampakkan wujudnya.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News