Milik Negara, Usakti Harus Dijadikan PTN

Milik Negara, Usakti Harus Dijadikan PTN
Milik Negara, Usakti Harus Dijadikan PTN
JAKARTA -  Chairman Indonesian Beraucracy And Service Watch (IBSW), Nova Andika mengatakan Universitas Trisakti (Usakti) merupakan milik negara yang sebelumnya menjadi aset Badan Permusjawaratan Kewarganegaraan Indonesia (Baperki). Karenanya, Baperki yang kini dinyatakan sebagai gerakan yang punya hubungan G30S PKI dan organisasi terlarang maka seluruh asetnya harus dikembalikan ke Negara dan tidak boleh jatuh ke tangan swasta.

"Jelas – jelas Usakti yang tadinya bernama Universitas Respublica yang dimiliki oleh Baperki kemudian di tutup dan diambil alih oleh Pemerintah, kemudian menjadi Universitas Trisakti," kata Nova dalam rilisnya yang diterima JPNN, Selasa (1/5).

Menurut Nova, seiring dengan perjalanannya, banyak pihak kini berupaya agar Universitas Trisakti jatuh ke tangan swasta. Kata dia, yang paling berkepentingan adalah pihak yayasan. "Artinya jelas, Universitas Trisakti adalah milik pemerintah, namun sekarang ada upaya dari pihak swasta yaitu Yayasan Trisakti untuk mengambil alih dengan tameng hukum dan menguasai aset yang sejatinya sudah menjadi milik Negara tersebut,"  ucapnya.

Makanya, desak Nova, pemerintah harusnya berani mengambil alih aset Usakti dan menjadikannya salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) seperti yang dilakukan kepada sebuah sekolah di Bandung. Kata dia, sekolah yang sebelumnya milik Baperki kini menjadi milik pemerintah dan berubah nama menjadi SMA Negeri 4 Bandung.

JAKARTA -  Chairman Indonesian Beraucracy And Service Watch (IBSW), Nova Andika mengatakan Universitas Trisakti (Usakti) merupakan milik negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News