Miliki Wajah Cerah dan Awet Muda dengan Masker Pepaya, Catat Resepnya

Miliki Wajah Cerah dan Awet Muda dengan Masker Pepaya, Catat Resepnya
Penggunaan masker pepaya. Foto: India

jpnn.com - Memiliki wajah cerah memang dambaan semua orang, khususnya kaum hawa. Untuk memiliki kulit wajah cerah dan awet muda, perawatan dilakukan dengan berbagai cara.

Salah satunya dengan rutin menggunakan masker pepaya. Buah berwarna oranye ini dipercaya bisa membuat wajah lebih cerah dan mencegah penuaan.

Dilansir dari Boldsky, pepaya memiliki asam alfa hidroksi yang membantu regenerasi dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Bahkan penggunaan pepaya pada wajah bisa membantu dalam mencegah pori-pori tersumbat. Vitamin C dan E dalam pepaya membantu mencegah tanda-tanda awal penuaan seperti keriput dan garis-garis halus.

Meski banyak masker pepaya instan dijual di pasaran, tidak ada salahnya bila Anda mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bagaimana caranya?

Untuk membuatnya, Anda dapat menyiapkan 2 iris pepaya matang, 1 sdm madu mentah, dan 1 sdm gula pasir. Potong pepaya menjadi potongan-potongan kecil, masukkan ke dalam blender.

Tambahkan madu mentah dan gula pasir ke dalamnya dan blender semua bahan untuk membuat campuran homogen. Setelah campuran siap, cuci wajah Anda secara menyeluruh dengan air normal. Kemudian Anda dapat mulai menerapkan masker pada wajah Anda. Dengan bantuan ujung jari Anda gosok dengan gerakan memutar.

Biarkan masker tetap di sana selama 15-20 menit sebelum Anda mencucinya menggunakan air biasa. Untuk hasil terbaik, Anda bisa memberi uapan pada wajah Anda sehingga membantu membuka pori-pori sebelum menerapkan masker. (jpc/jpnn)


Meski banyak masker pepaya instan dijual di pasaran, tidak ada salahnya bila Anda mencoba membuatnya sendiri di rumah.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News