Miliki Wajah Sehat dan Bersinar dengan Tiga Buah Segar Ini

Miliki Wajah Sehat dan Bersinar dengan Tiga Buah Segar Ini
Cara yang tepat membersihkan wajah. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Tak hanya segar, kandungan vitamin pada buah bisa membuat wajah lebih cerah. Berbagai produk kecantikan pun memasukan kandungan buah di dalamnya.

Salah satunya adalah pencuci muka yang mengandung bahan alami seperti lemon, semangka, dan kiwi. Pencuci muka ini dianggap bisa menjawab kebutuhan wajah cerah perempuan urban. Tapi, sebelum menggunakannya, ada baiknya cari tahu manfaat ketiga buah tersebut untuk wajah. Apa saja sih?

Lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, sehingga dapat membantu mencerahkan kulit ketika digunakan dari waktu ke waktu. Vitamin C adalah antioksidan hebat untuk menetralisir radikal bebas dan meningkatkan produksi kolagen. Itu berarti dapat membantu meringankan bintik-bintik penuaan, bintik-bintik hitam, atau kulit gelap. Karena lemon juga berperan sebagai antibakteri, mereka dapat membantu mengobati jerawat dan komedo. Walaupun Anda rajin menggunakan lemon pada wajah, Anda tetap diwajibkan memakai SPF untuk terhindar dari sinar UV.

Semangka

Miliki Wajah Sehat dan Bersinar dengan Tiga Buah Segar Ini

Semangka kaya akan antioksidan sehingga mencegah penuaan pada kulit Anda. Mereka juga dianggap sebagai toner alami dan baik untuk pengelupasan kulit. Melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, melembapkan kulit dan membantu Anda terlihat segar dan muda. Cara lain untuk menikmati manfaat dari semangka yaitu dengan minum jus semangka dan yogurt.

 

Lemon, semangka, dan kiwi mengandung vitamin yang kerap digunakan sebagai bahan pencuci muka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News