Milla Akan Atasi Kendala Bahasa dengan Cara Ini

Milla Akan Atasi Kendala Bahasa dengan Cara Ini
Luis Milla Aspas (tengah) bersama pengurus PSSI (kiri) dan translator (kanan). Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Pelatih anyar Timnas senior dan U-23 Indonesia, Luis Milla, mengakui dirinya memiliki satu kendala saat akan melatih Indonesia nanti. Kendala itu adalah soal bahasa karena dirinya tak bisa berbahasa Inggris.

Saat diperkenalkan oleh PSSI, di kantor PSSI Kuningan, Jumat (20/1) petang, Milla juga membawa seorang translator yang menerjemahkan bahasa Spanyolnya, ‎ke bahasa Inggris.

"‎Saya akui ada masalah sedikit komunikasi bahasa Indonesia. Tapi saya berjanji akan kerja dengan keras, dan seprofesional mungkin," katanya.

Milla menyebutkan, di Eropa dan di klub lainnya dia sudah berpengalaman ‎dengan kerja-kerja profesional. Karena itu, dia akan menjalaninya dengan profesional.

Saat disinggung mengenai pemain yang akan kesulitan berkomunikasi dengannya, Milla hanya tersenyum. Bagi dia, sepak bola adalah bahasa universal.

"Saya sudah katakan saya akan bekerja keras. Di sepak bola setiap pemain dan pelatih yang terjun di sana, tahu bahasa sepak bola. Jadi tinggal jalankan dengan bahasa universal itu," tegasnya. (dkk/jpnn)


 Pelatih anyar Timnas senior dan U-23 Indonesia, Luis Milla, mengakui dirinya memiliki satu kendala saat akan melatih Indonesia nanti. Kendala


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News