Minta Formasi CPNS Meski Belanja Pegawai 60 Persen

Minta Formasi CPNS Meski Belanja Pegawai 60 Persen
Peserta tes CPNS menunggu giliran mengikuti SKD. Foto: Radar Tarakan/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Pemkot Manado, Sulut, telah mengirim usulan formasi CPNS ke Kemenpan-RB. Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Manado Corry Tendean mengatakan, pemkot sudah memasukkan usulan 247 formasi ke KemenPAN-RB.

“Kami tinggal menunggu petunjuk berapa kuota CPNS di Kota Manado,” sebutnya, seperti diberitakan Manado Post (Jawa Pos Group).

Sementara, Pemkab Minahasa, meski kemungkinan usulan disetujui kecil, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Denny Mangala mengakui, pihaknya masih membutuhkan tambahan CPNS.

“Ya, kita memang sementara membutuhkan PNS. Apalagi selain mengganti yang akan pensiun, juga untuk mengisi jabatan pelaksana tugas (plt) hukum tua. Ada sekira 80 hukum tua yang akan diisi plt,” terang Mangala.

Selain itu, lanjutnya, tenaga pendidik dan kesehatan juga dibutuhkan. “Namun, walaupun masih dibutuhkan, kita belum bisa mengusulkan formasi. Karena anggaran belanja pegawai masih tinggi. Sekira 60 persen dari total APBD digunakan untuk gaji pegawai,” ujar Mangala. (gra/MP)


Kemenpan-RB sudah mengingatkan bahwa hanya pemda dengan belanja pegawai kurang 50 persen yang boleh mengajukan usulan formasi CPNS.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News