Minum Saat Makan, Merugikan Sistem Pencernaan?

Minum Saat Makan, Merugikan Sistem Pencernaan?
Ilustrasi minum. Foto: New Healthy Guide

jpnn.com, JAKARTA - Tahukah Anda, bahwa minum air di antara waktu makan merupakan hal yang lebih buruk yang Anda terhadap sistem pencernaan.

Mengapa?

Karena hal ini bisa menghambat daya pencernaan perut, bahkan menyebabkan tingkat insulin berfluktuasi secara signifikan.

Tubuh Anda memiliki sistem menakjubkan yang secara otomatis bekerja secara efisien, sehingga untuk mencapai hasil optimal, Anda harus tahu kapan waktu yang tepat untuk minum air putih.

Anda bisa melakukan hal ini lebih selaras dengan ritme tubuh dan menyadari kapan merasa haus.

Biasanya kebanyakan dari kita minum air untuk membasuh makanan yang kita makan atau ketika makanan terlalu pedas dan lidah terbakar.

Kini, sudah waktunya Anda menyadari hal ini bukan cara terbaik. Perut Anda memiliki bakat mengetahui kapan Anda akan makan dan otomatis mulai melepaskan cairan pencernaan.

Menurut banyak ahli, jika Anda mulai minum air pada saat yang sama ketika perut melepaskan cairan pencernaan, maka hal ini bisa menghambat proses alami pemecahan makanan.

Tahukah Anda, bahwa minum air di antara waktu makan merupakan hal yang lebih buruk yang Anda terhadap sistem pencernaan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News