Mirip Nama Virus, Produsen Mobil Ini Ganti Nama Mobilnya

Mirip Nama Virus, Produsen Mobil Ini Ganti Nama Mobilnya
Presiden Tata Motors Mayank Pareek berpose disamping mobil Zica. Foto: Indiaauto.com

jpnn.com - BRASIL - Munculnya virus Zika di wilayah Brasil tahun 2015 lalu bukan saja berimbas pada bertambah buruknya kesehatan warga di muka bumi ini. Salah satu produsen mobil asal India yakni Tata pun merasakan dampaknya akibat mobil produksinya mirip dengan nama virus tersebut, yakni Zica.

Merasa namanya mirip dengan virus yang diumumkan WHO sebagai darurat global itu, Tata akan berencana mengganti nama Zica yang merupakan singkatan dari Zippy Car itu. 

Hanya saja nama baru mobil tersebut belum disebutka. Padahal mobil tersebut akan dipamerkan kepada umum untuk pertama kalinya dalam Auto Expo 2016 di Delhi, pada Rabu (3/2). Pada pameran tersebut, menurut Tata Motors, plat nomor Zica masih akan tetap digunakan dan nama baru akan diumumkan beberapa pekan mendatang.

Tata Group merupakan konglomerat terbesar di India, yang terdiri dari 100 perusahaan, termasuk Tata Motors, yang merupakan pemilik merek Jaguar dan Land Rover. Selain itu, konglomerat ini juga bergerak di bidang baja, minuman, layanan konsultasi, dan telekomunikasi.

Virus Zika yang dideteksi di Brasil pada Mei 2015, sudah menyebar ke lebih dari 20 negara dan diduga berkaitan dengan microcephaly atau kelahiran bayi dengan ukuran otak yang lebih kecil walau hubungan antara keduanya masih menunggu penelitian lebih lanjut.(ray/jpnn)

BRASIL - Munculnya virus Zika di wilayah Brasil tahun 2015 lalu bukan saja berimbas pada bertambah buruknya kesehatan warga di muka bumi ini. Salah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News