Miris, Medan Dikepung Banjir, Anggota Dewan Malah Dapat Mobil Baru

Miris, Medan Dikepung Banjir, Anggota Dewan Malah Dapat Mobil Baru
Mobil dinas baru anggota DPRD Medan. Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com - MEDAN - Pengadaan mobil dinas baru jenis Toyota Innova untuk 50 anggota DPRD Medan mendapat kecaman dari masyarakat. Bahkan para anggota dewan terhormat tersebut dinilai terkesan tidak memiliki rasa empati atas persoalan yang ada di kota Medan.

“Kenyataan ini sungguh memperihatinkan, pengadaan mobil dinas baru membuat masyarakat menjadi antipati kepada anggota dewan,” ujar anggota DPRD Medan Fraksi Golkar, Sabar Syamsurya Sitepu seperti diberitakan pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini (12/10).

Menurutnya, saat ini Kota Medan sedang membutuhkan anggaran yang besar untuk mengatasi persoalan banjir dan Infrastruktur lainnya. “Kalau saya pribadi menolak mobil dinas yang baru, karena alasan tersebut,” ujar Sabar.

Kata dia, alangkah bijaknya anggota dewan jika mau mengalihkan anggaran mobil dinas untuk memperbaiki infrastruktur. Disebutkannya, pemberian mobil dinas kepada anggota dewan dilakukan bertahap.

“Sekarang yang mendapat mobil dinas baru 15 orang, 4 di antaranya pimpinan dewan, selebihnya anggota dewan dari fraksi PDIP,” bilangnya.

Kebijakan pemberian mobil dinas untuk para pimpinan dewan, juga amat disayangkannya. Pasalnya, dua tahun yang lalu para pimpinan dewan baru saja dibelikan mobil Innova baru.

“Sebenarnya masih banyak anggota dewan yang mobil dinasnya tahun 2008, kalau itu diganti, sepertinya tidak ada masalah. Kalau semua diganti, menjadi anggaran pemborosan,” tuturnya.

Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga mengakui adanya pembelian mobil dinas baru namun terbatas. Penambahan itu sebagian untuk mengganti mobil lama sekaligus untuk mobil pull di sekretariat dewan.

MEDAN - Pengadaan mobil dinas baru jenis Toyota Innova untuk 50 anggota DPRD Medan mendapat kecaman dari masyarakat. Bahkan para anggota dewan terhormat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News