Misbakhun Bela Rudiantara Terkait Pernyataan #YangGajiKamuSiapa

Misbakhun Bela Rudiantara Terkait Pernyataan #YangGajiKamuSiapa
Mukhamad Misbakhun. Foto: Humas DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi XI DPR Mukhamad Misbakhun membela Menteri Komunikasi dan Informatika atau Menkominfo Rudiantara. Menteri berlatar belakang profesional di bidang komunikasi itu kini tengah jadi bulan-bulanan oleh tagar #YangGajiKamuSiapa.

Misbakhun mengatakan Rudiantara sebagai pembantu presiden justru menunjukkan sikap proporsional dan loyalitas.

“Saya memberikan apresiasi kepada apa yang disampaikan oleh Pak Rudiantara. Menteri adalah pembantu presiden. Seorang pembantu presiden yang loyal berarti menteri yang bagus,” kata Misbakhun, Sabtu (2/2).

BACA JUGA: #YangGajiKamuSiapa

Legislator Partai Golkar yang membidangi keuangan itu menilai kritik kepada Rudiantara merupakan hal wajar. Namun, kata Misbakhun, loyalitas menteri juga sangat diperlukan karena presiden harus memperoleh dukungan memadai dari para pembantunya.

Influencer di Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin alias TKN Jokowi - Ma’ruf, itu menuturkan, menteri adalah pejabat yang diangkat secara politik oleh presiden. Istilahnya political appointee. Jadi, kata Misbakhun, persoalan yang dialami Rudiantara ini bukan urusan salah dan tidak, tetapi soal loyalitas seorang menteri kepada presidennya. "Loyalitas seorang Rudiantara kepada Pak Jokowi karena menjadi political appointee pilihan presiden,” kata Misbakhun.

Dia juga menjelaskan semua gaji untuk pegawai negeri sipil atau PNS dari anggaran pendapatan dan belanja negara alias APBN.

Sumber APBN adalah pajak, penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dan hibah. “Kalau hibah digunakan untuk membayar gaji,” paparnya.

Misbakhun membela Menkominfo Rudiantara terkait pernyataan yang sempat viral yakni Yang Gaji Kamu Siapa. Menurut Misbakhun, Rudiantara sebagai pembantu presiden justru menunjukkan sikap proporsional dan loyalitas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News