Misbakhun Dorong Pemerintah Beri Insentif untuk Industri SKT

Misbakhun Dorong Pemerintah Beri Insentif untuk Industri SKT
Anggota Komisi XI DPR M Misbakhun bersama konstituennya dari kalangan petani tembakau di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Foto: dokumentasi pribadi for Indopos

jpnn.com, PASURUAN - Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mengatakan, pemerintah harus memberikan insetif kepada industri sigaret kretek tangan (SKT).

Sebab, industri itu mampu menyerap tenaga kerja dalam jumlah yang sangat banyak.

Apalagi, saat ini penurunan jumlah industri rokok di Indonesia menyebabkan kesempatan masyarakat untuk bekerja semakin berkurang.

“Dahulu industri rokok berjumlah enam ribu industri dan sekarang menjadi sekitar 600,” kata Misbakhun saat mengunjungi ke PT Karyadibya Mahardhika di Bakalan, Pasuruan, Jawa Timur, Senin (15/10).

Calon anggota legislatif dari dapil Jawa Timur II itu menambahkan, industri SKT merupakan yang paling banyak menyerap tenaga kerja.

"Kesempatan untuk bekerja sangat dibutuhkan oleh masyarakat bawah. Mereka bisa keluar dari garis kemiskinan dengan bekerja,” imbuh Misbakhun.

Dia mencontohkan perempuan yang bekerja di industri rokok bisa menggabungkan penghasilan dengan suami.

“Mereka dapat menyekolahkan anak, menaikkan derajat kesehatan keluarga, kredit kendaraan, pada akhirnya ekonomi daerah pun meningkat,” kata pria kelahiran Pasuruan ini.

Anggota Komisi XI DPR RI Mukhamad Misbakhun mengatakan, pemerintah harus memberikan insetif kepada industri sigaret kretek tangan (SKT).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News