Misbakhun Pengin Agus Rahardjo Minta Maaf Pakai Surat

Misbakhun Pengin Agus Rahardjo Minta Maaf Pakai Surat
Anggota Pansus Angket KPK-DPR RI Mukhamad Misbakhun. Foto: Humas DPR for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Mukhamad Misbakhun mengatakan telah menerima permintaan maaf dari Ketua KPK Agus Rahardjo yang mengancam menjerat Pansus Angket KPK dengan pasal menghalangi penyidikan. Namun, Misbakhun mengatakan Agus Rahardjo minta maaf secara kelembagaan.

Politikus Partai Golkar itu menilai permintaan maaf secara lisan dan pribadi saja tidak cukup. Karena itu, Misbakhun meminta Agus agar menyampaikan permohonan maaf secara kelembagaan.

“Maaf anda secara pribadi sudah saya terima tapi saya minta ada surat secara kelembagaan,” kata Misbakhun saat rapat dengar pendapat Komisi III DPR dan KPK, Selasa (12/9) di gedung parlemen, Jakarta.

Misbakhun pun meminta agar ucapan akan menjerat anggota Pansus Angket KPK dengan pasal obstruction of justice ditarik secara kelembagaan.

“Saya minta secara kelembagaan yang mengatakan obstruction of justice itu ditarik kembali karena bapak pernah mengirim surat itu. Ini untuk memperbaiki semangat kita bersama,” paparnya.

Anggota Komisi III DPR Fraksi PDI Perjuangan Masinton Pasaribu ingin komisioner KPK ini adalah pimpinan tertinggi di lembaganya. “Jangan ada lagi kami dengar pimpinan lain di luar yang lima ini. Kami tidak ingin ada komisioner keenam karena yang kami tahu komisioner KPK yang kami pilih ada lima,” paparnya. (boy/jpnn)


Misbakhun minta Agus Rahardjo menarik ucapannya.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News